International Mask & Puppet Festival

Update : 28, May 2013 11:38

GUNUNGAN The 2nd International Mask & Puppet Festival 2013, akan kembali hadir menemui & menghibur anda di tanggal 15-16 Juni 2013 di Bale Pare Kotabaru Parahyangan Padalarang Bandung. Seperti juga tahun sebelumnya untuk tahun ini akan kembali hadir beberapa seniman pewayangan, penari topeng juga para penyair terkemuka. Dalang cilik Adam Ghifari dan Boneka Susan turut menyemarakkan Gunungan International Mask and Puppet Festival 2013.

Selain itu, Pak Raden pun kembali hadir untuk memberikan wawasan melalui boneka tangannya yang khas dengan keusilannya, Si Unyil. Untuk Seni Tari Topeng kali ini, Aerly Rasinah, cucu dari maestro Topeng Cirebon "Mimi Rasinah" kembali unjuk kebolehannya membawakan Topeng khas Cirebon dan Alfiyanto seorang dosen STSI Bandung tampil membawakan topeng kontemporernya.

Dan yang terbaru dari Festival Gunungan kali ini adalah hadir pula penyair terkenal di Jawa Barat seperti Matdon, Ahda Imran, Godi Suwarna dan Acep Zamzam Noor. Keunikan tersendiri atas penggabungan Seni Wayang dan Topeng dengan Syair-Syair yg dibawakan oleh para maestro tersebut. Bayang Pasir Orchestra, Pojok si Cepot, Wayang Welingan dan masih banyak lagi Dalang-Dalang yang akan tampil di acara Gunungan International Mask and Puppet Festival tahun ini.

 

FREE ENTRY